Header Ads

5 Tips Memaksimalkan Kampanye Iklan di Facebook

Apakah Kamu Kesal dan Capek kehilangan uang saat Pasang di Iklan Facebook?
ASC Pedia - Banyak pengiklan seperti Anda melakukan kampanye iklan baru setiap hari, berharap akhirnya berhasil keluar dari taman dan memenangkan permainan. Mereka menguji berbagai demografi dan minat, menggunakan banyak gambar yang berbeda, dan bahkan mengubah salinan mereka berulang-ulang, dan lagi, dan lagi.

Tetapi karena alasan yang aneh dan tidak adil, mereka tidak dapat membuat iklan yang menguntungkan. Sepertinya mereka hanya membuang uang ke tangan Facebook.

Agak menyebalkan, kan?

Sekarang, bagaimana jika saya katakan kepada Anda bahwa, dengan beberapa penyesuaian di sana-sini, Anda dapat membuat iklan pertama yang berhasil hari ini?


Karena kamu bisa.

Dalam posting blog ini, saya akan memberikan tiga tips yang secara dramatis akan mengubah cara Anda mendekati Periklanan Facebook selamanya, terutama jika Kamu baru memulai.

Apakah kamu Pengiklan? Pengiklan Besar! Mari Pelajari Tips ini:

Tips # 1: Penawaran Anda Akan Membuat atau Menghancurkan Kampanye Anda
Mari saya mulai dengan mengutip kata-kata almarhum Gary Halbert - salah satu pengiklan terbaik abad ke-20.

"Salinan yang kuat tidak akan mengatasi penawaran yang lemah tetapi ... dalam banyak kasus, penawaran yang kuat akan berhasil meskipun salinan yang lemah ditulis oleh orang-orang bodoh pemasaran."

Gary berbicara tentang copywriting respons langsung, tetapi prinsip ini berlaku untuk iklan apa pun. Jika Anda memiliki penawaran yang bagus, Anda memiliki lebih banyak peluang untuk membuat iklan yang memberikan hasil. Itu fakta.

Pikirkan saja itu.

Tawaran mana yang lebih menarik?

Seperti di Gambar, itu adalah penawaran hebat. Saya setuju itu. Tetapi hanya satu dari mereka yang menarik emosi yang tepat.

Bisakah Anda menebak tawaran apa yang saya bicarakan?

Kamu benar. Yang kedua.

Meskipun penawaran diskon 50% bagus, itu tidak dibandingkan dengan mekanisme tersirat yang digunakan oleh penawaran kedua. Fakta sederhana memberi makan tujuh anjing akan membuat Anda tertarik untuk membeli baju itu, terutama jika Anda pecinta anjing. Anda bahkan tidak akan berpikir Anda membeli kemeja. Itu hanya sebuah nilai tambah. Dalam pikiran Anda, Anda akan membantu tujuh anjing miskin untuk bertahan hidup.

Dan itulah yang dilakukan penawaran hebat.

Mereka menjual tanpa menjual.

Sekarang, saya tidak mengatakan Anda harus memulai kegiatan amal untuk mulai menjual di Facebook. Tidak. Apa yang saya katakan adalah bahwa Anda perlu menemukan cara untuk mempermanis penawaran Anda — dan melakukannya dengan cara yang orang tidak merasa Anda menjual sesuatu kepada mereka. Seperti yang dikatakan Brian Clark, "salinan yang bagus tidak tampak seperti iklan, sepertinya bantuan".

Ingat, orang tidak suka dijual, tetapi mereka suka membeli barang.

Jadi misi Anda adalah membuat mereka merasa bahwa membeli apa pun yang Anda jual adalah ide mereka, bukan milik Anda. Itulah konsep dasar yang saya ingin Anda mengerti.

Pikirkan di luar kotak dan melampaui penawaran "pengiriman gratis berdasarkan pesanan lebih dari $ 50".

Perusahaan SaaS dan bisnis pemasaran informasi mengetahui hal ini (setidaknya yang bagus). Mereka tidak pernah menjual sesuatu kepada Anda. Sebaliknya, mereka menawarkan uji coba gratis atau memberikan informasi dan membuat sistem untuk membangun kepercayaan dan membujuk Anda untuk membeli produk tanpa melakukan penjualan langsung apa pun.

Tentu saja, Anda tidak dapat mengambil pendekatan yang sama dalam e-commerce. Tetapi, sebagai pengiklan sukses yang bercita-cita tinggi, tugas Anda adalah menemukan penawaran yang menarik itu.

Yang mengatakan, berikut adalah beberapa tips untuk melakukannya:
  • Baca “Pengaruh: Psikologi Persuasi” oleh Robert B. Cialdini, Ph.D.
Dalam buku ini, Cialdini akan memandu Anda melalui enam senjata pengaruh (balasan, komitmen, bukti sosial, kesukaan, otoritas, dan kelangkaan) dan akan menunjukkan kepada Anda bagaimana pengiklan menggunakannya untuk membujuk Anda melakukan beberapa hal yang biasanya tidak Anda lakukan. melakukan. Informasi ini akan membantu Anda membuat iklan yang lebih persuasif dan mengidentifikasi strategi di balik kampanye iklan pesaing Anda.
  • Bacalah sebanyak mungkin buku tentang psikologi.
Pemasaran hanyalah aksi psikologi manusia. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang hal itu, penawaran Anda akan menjadi paling efektif. Dan meskipun ada banyak buku psikologi di pasar, ketiganya pasti akan membantu Anda memulai dengan langkah yang benar: Made to Stick, The Social Animal, dan - tentu saja - Cara Memenangkan Teman & Mempengaruhi Orang.
  • Lihatlah apa yang dilakukan pesaing Anda dan mengakali mereka.
Lebih sering daripada tidak, Anda dapat membuat penawaran yang tak tertahankan dengan hanya menganalisis apa yang dilakukan pesaing Anda, dan kemudian menawarkan kesepakatan yang “lebih seksi”. Burger King, Wendy's, dan McDonald terkenal karena melakukan ini. Mereka terus-menerus memata-matai media sosial pesaing mereka untuk menemukan penawaran paling populer, dan kemudian menciptakan sesuatu yang lebih baik.

Tips # 2: Lacak Penjualan, Bukan Metrik Kesombongan

Dengarkan:

Klik dan keterlibatan sosial adalah penting, tetapi yang terpenting adalah berapa banyak uang yang Anda hasilkan, bukan berapa banyak orang yang membagikan iklan Anda.

Inilah yang saya maksud:

Jika Anda mendapatkan banyak klik, mudah untuk mendapatkan harapan palsu karena iklan Anda tampaknya "berfungsi." Ini adalah kesalahan besar - klik tidak selalu berarti itu adalah iklan berkinerja tinggi (kecuali satu-satunya tujuan Anda adalah untuk mendapatkan klik).

Saya tidak ingat berapa banyak uang yang saya hilangkan karena ini.

Dulu saya berpikir: "Saya hanya perlu bersabar, dan saya akan melihat penjualan datang. Lagipula, orang-orang terlibat, bukan?"

Atau “Saya akan menambah anggaran harian. Saya hanya perlu lebih banyak paparan. "

Tetapi penjualan itu tidak pernah terjadi, dan saya akhirnya kehilangan uang.

Sekarang, Anda mungkin berpikir ini sesuatu yang konyol atau tidak mungkin terjadi pada Anda, tetapi saya katakan, jangan terlalu yakin.

Yang benar adalah, tidak masalah jika Anda mendapatkan ribuan saham dan klik. Jika Anda tidak mendapatkan penjualan, sesuatu tidak berfungsi. Mungkin itu iklan Anda. Ini mungkin halaman arahan Anda. Mungkin audiens Anda. Namun apa pun masalahnya, Anda harus menghentikan kampanye dan mencari tahu apa yang sedang terjadi. Jika tidak, Anda akan terus kehilangan uang.

Sekarang, jangan salah paham. Saya tidak mengatakan bahwa klik dan keterlibatan tidak penting. Untuk tingkat tertentu, memang demikian. Yang ingin saya katakan adalah bahwa Anda harus selalu melacak penjualan Anda, mengukur apa yang berhasil, dan menyingkirkan apa yang tidak berhasil.

Dengan cara ini, Anda akan selalu memiliki titik referensi untuk iklan atau kampanye Anda berikutnya.

Dalam kata-kata Jon Loomer, Pendiri The Power Hitters Club, sebuah komunitas pribadi untuk pemasar Facebook tingkat lanjut:

Jika Anda tidak menggunakan Pelacakan Konversi, Anda akan kesulitan menentukan iklan mana yang benar-benar mengarah ke pendapatan. Akibatnya, sangat mudah untuk membuat keputusan yang salah saat mengelola iklan Anda.

Ini adalah informasi yang sangat penting. Bahkan jika Anda membuat penjualan, jika Anda tidak melacak iklan mana yang mengarah ke pendapatan, Anda akan kehilangan uang.

Sekarang, lihat screenshot ini:


Yang Anda lihat adalah tangkapan layar dari iklan yang saya jalankan sejak lama.

Saya menjual produk seharga $ 199 dan, seperti yang Anda lihat, harganya $ 128,99 untuk membeli. Rupanya, saya mendapat untung $ 70 per penjualan.

Masalahnya adalah ketika menghitung hasil saya, saya tidak memperhitungkan beberapa pengeluaran — seperti kontribusi untuk overhead dan biaya produk — jadi alih-alih menghasilkan $ 70 per penjualan, saya kehilangan sekitar $ 21 per pembelian.

Saya sangat senang dengan iklan "sukses" saya sehingga saya tidak melihat kebocoran sampai saya sudah $ 20.000 + turun.

Saya tahu saya tahu. Itu adalah kesalahan DUMB. Dan itu tidak terkait langsung dengan Iklan Facebook.

Tapi itu sangat umum.

Itu sebabnya Anda perlu melacak semuanya, terutama pendapatan.

Intinya adalah ini:

Penjualan dulu. Klik dan keterlibatan, kedua.

Jika Anda mengambil pendekatan ini, saya jamin Anda akan belajar lebih cepat dan menghemat banyak uang iklan.

Tips # 3: Anda Jangan "Buat" Iklan yang Berhasil, Anda Bangun Mereka

Banyak orang percaya bahwa kampanye yang sukses adalah "dibuat," tetapi mereka tidak.

Maksud saya, Anda tidak dapat menghasilkan iklan pemenang karena kehabisan udara. Tidak. Anda perlu menemukan informasi yang tepat tentang audiens Anda, sehingga Anda dapat membangun kampanye berdasarkan temuan itu.

Dan inilah kata kunci: "Bangun."

Jika Anda membangun sebuah bangunan, bagaimana Anda akan melakukannya?

Pertama-tama, Anda akan mulai dengan dasar yang kuat, bukan? Kemudian, Anda akan mulai menyusun serangkaian blok bangunan untuk memberi bentuk pada bangunan Anda.

Akhirnya, setelah seluruh bangunan selesai, Anda akan mulai mengurus detail-detail yang kurang penting - seperti lukisan dan dekorasi.

Maksud saya di sini adalah, jika Anda melewatkan langkah pertama, bangunan Anda akan jatuh sangat cepat. Dan tahukah Anda? Ketika datang ke pemasaran Facebook, Anda perlu mengambil pendekatan yang sama. Anda perlu membuat kampanye persis seperti membangun gedung. Langkah demi langkah, Anda mengumpulkan dan mengumpulkan poin data utama yang, pada akhirnya, akan memberi bentuk pada iklan pemenang Anda.

Poin data utama ini adalah dasar dari kampanye Anda. Tetapi, bagaimana Anda bisa menemukan titik data ini? Jawabannya sangat sederhana, tentu saja. Anda menemukannya melalui pengujian dan optimisasi.

Sekarang, optimasi adalah konsep yang sederhana (namun seringkali terlalu rumit). Menurut Neil Patel, optimasi bermuara pada dua hal :

  • Lakukan lebih banyak dari yang berhasil.
  • Berhenti melakukan apa yang tidak berhasil.

Hanya itu yang ada untuk itu.

Dan itu adalah kunci untuk membangun kampanye yang sukses.

Sekarang, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memulai dengan kaki kanan:

1. Bagi iklan Anda menjadi beberapa kategori
Anda perlu mengelompokkan elemen-elemen iklan untuk menyederhanakan proses pengujian. Memecah iklan menjadi beberapa elemen akan membantu Anda memvisualisasikan hal-hal berbeda yang dapat Anda uji dan optimalkan.

Berikut adalah beberapa elemen yang dapat Anda uji:

* Desain Iklan
  • Gambar
  • Teks
  • Berita utama
  • Panggilan untuk bertindak
  • Proposisi nilai
* Penargetan
  • Negara
  • Jenis kelamin
  • Minat
  • Usia
  • Pemirsa Khusus
  • status hubungan
  • Perilaku Pembelian
  • Tingkat Pendidikan
* Lain-lain
  • Halaman Pendaratan / Halaman Produk
  • Penempatan Iklan
  • Tujuan Kampanye
  • Jenis Iklan
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang penargetan dan kategorisasi, Content Harmony menghasilkan panduan yang sangat baik untuk opsi Penargetan Iklan Facebook yang layak dibaca.

2. Optimalkan setiap elemen materi iklan Anda
Secara alami, materi iklan Anda akan berdampak langsung pada konversi Anda. Di sinilah ide utama Anda (proposisi nilai) diungkapkan, dan Anda perlu meluangkan waktu untuk mengoptimalkan setiap elemen yang mendukung ide itu.

Mengejutkan bahwa banyak pengiklan mengabaikan langkah ini dan mendesain iklan yang tidak selaras dengan pasar.

Di bawah ini Anda akan menemukan lembar contekan sederhana yang menguraikan berbagai elemen iklan Facebook, dan memberi Anda beberapa tips tentang cara mengoptimalkannya untuk konversi yang lebih tinggi.

Sekarang, jika Anda ingin menggali lebih dalam tentang pengoptimalan materi iklan, penulis pemasaran Brad Smith telah menyusun panduan komprehensif yang akan menunjukkan semua yang perlu Anda ketahui tentang topik tersebut. Pastikan untuk membacanya.

3. Hindari pendekatan "spageti-terhadap-tembok"

Jika Anda melempar seikat spageti ke dinding, sebagian akan menempel.

Ketika datang ke Optimasi Iklan Facebook, Anda tidak dapat mengambil pendekatan yang sama.

Tentu saja, pengujian sangat penting untuk kesuksesan Anda, tetapi itu tidak berarti Anda harus membuat satu ton iklan yang berbeda hanya untuk melihat mana yang berfungsi.

Sebaliknya, Anda membutuhkan strategi.

Tetapi, bagaimana Anda bisa menemukan strategi ini?

Nah, Anda bisa mulai dengan membaca panduan ini dari Penguji Media Sosial. Anda akan mempelajari 15 strategi pengoptimalan yang dapat Anda terapkan pada bisnis Anda saat ini. Selain itu, BigCommerce menghasilkan kumpulan tips Iklan Facebook yang sangat baik yang berfokus pada e-commerce dan konversi. Dua pos ini akan membantu Anda menemukan sudut yang tepat untuk bisnis dan industri Anda.

4. Asumsikan tidak ada, uji segalanya

Lihatlah gambar di bawah ini :


Katakanlah Anda akan menjalankan iklan di atas.

Bagaimana Anda bisa tahu iklan mana yang berkinerja terbaik?

Beberapa dari Anda akan mengatakan bahwa membandingkan sudut emosional setiap iklan adalah metode terbaik.

Orang lain akan mengatakan bahwa Anda perlu menganalisis korelasi antara penawaran dan citra.

Dan sekelompok kecil orang pintar akan mengatakan bahwa Anda hanya perlu "Google it" (hanya bercanda ... lelucon buruk.)

Bagaimanapun, ini adalah jawaban yang berwawasan luas, bukan begitu?

Tapi tidak ada yang benar.

Yang benar adalah bahwa Anda tidak mungkin tahu iklan mana yang akan memberi Anda hasil yang lebih baik sampai Anda mengujinya.

Ketika Adespresso menjalankan iklan-iklan itu, mereka mengira iklan pertama akan mengungguli yang kedua. Tetapi hasilnya mengejutkan:

Moral dari cerita ini?

Ketika datang ke pengujian, pendapat Anda tidak masalah.

Jadi ingat, jangan anggap apa-apa. Uji semuanya.

Tips # 4: LTV Lebih Penting Daripada Yang Anda Pikirkan

Saya suka kutipan ini dari Peter Thiel, investor luar pertama Facebook:

"Perencanaan jangka panjang seringkali dinilai rendah oleh dunia jangka pendek kita yang tidak terbatas."

Bagaimana ini berlaku untuk pemasaran Facebook?

Jawabannya sederhana: Dalam upaya untuk menghasilkan uang dengan cepat, banyak pengiklan kehilangan peluang luar biasa yang dapat dibawa oleh perencanaan jangka panjang ke bisnis mereka.

Biarkan saya jelaskan:

Anggap Anda menjual produk $ 50, dan biayanya $ 80 untuk mendapatkan pelanggan baru. Pada pandangan pertama, ini sepertinya tidak benar. Jika Anda menghabiskan $ 80 untuk setiap pelanggan baru, dan Anda hanya menghasilkan $ 50, jelas Anda kehilangan uang, bukan?

Yah, itu tergantung ...

Mari kita juga berasumsi bahwa Anda menemukan bahwa LTV Anda (Nilai Seumur Hidup Pelanggan) adalah $ 700. Dalam hal ini, $ 80 per akuisisi tidak hanya dapat diterima, tetapi juga sangat fantastis. Anda dapat kehilangan $ 30 per pelanggan di "front-end" hubungan karena Anda tahu bahwa Anda akan menghasilkan lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Salah satu alasan utama orang gagal di iklan Facebook adalah mereka tidak mempertimbangkan LTV ketika merencanakan strategi mereka. Mereka hanya fokus pada penjualan cepat. Dan kebenarannya adalah sampai Anda menghitung LTV dan membangun kampanye Anda di sekitarnya, Anda tidak akan memanfaatkan sepenuhnya periklanan Facebook Anda.

Sekarang, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghitung LTV, infografis ini akan memandu Anda langkah demi langkah melalui seluruh proses.

Tips # 5: Tetapkan Tujuan yang Jelas (Tapi Lakukan Dengan Cara Ini)

Yang terakhir ini akan terdengar agak berulang atau membosankan. Saya bahkan tergoda untuk mengeluarkannya dari panduan ini. Namun, menetapkan tujuan sangat penting, dan dengan begitu banyak orang yang mengabaikan langkah ini, saya memutuskan untuk berbicara sedikit tentangnya.

Dari sudut pandang periklanan, menetapkan tujuan sangat penting karena membantu Anda mengukur hasil dan menemukan apakah iklan dan kampanye Anda mengikuti arah yang benar. Tanpa jalur yang jelas untuk diikuti, Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil nyata.

Tentu, kemungkinan Anda sudah tahu semua itu. Tetapi bagaimana Anda menetapkan tujuan yang benar?

Nah, Anda harus mulai dari akhir ...

Katakanlah Anda ingin meningkatkan penjualan Anda tahun ini. Bagaimana Anda melakukannya? Jika saya kira benar, Anda akan menetapkan tujuan seperti "40.000 unit terjual dalam 12 bulan" atau "30.000 penjualan produk pada 2018."

Sekarang, menetapkan tujuan "akhir" seperti ini disarankan. Mereka membantu Anda memvisualisasikan gambaran besar dan mengikuti jalan yang jelas. Masalahnya dimulai ketika Anda hanya menetapkan jenis tujuan ini. Maksud saya, "40.000" bisa menjadi angka yang benar-benar mengecewakan ketika Anda belum pernah melakukan penjualan sebanyak itu sebelumnya.

Lebih buruk lagi, dengan tujuan "gambaran besar" seperti ini, sulit untuk mengukur hasil dalam jangka pendek. Sebaliknya, Anda perlu memecahnya menjadi tujuan yang lebih kecil. Dengan cara ini, Anda dapat menganalisis data dengan lebih cepat dan memodifikasi strategi Anda sepanjang jalan, jika perlu.

Kembali ke contoh “40.000 unit”, berapa banyak penjualan yang Anda perlukan setiap bulan untuk mencapai tujuan tahunan Anda? Jawabannya adalah 3.333 penjualan per bulan. Dan berapa banyak penjualan yang Anda perlukan setiap hari untuk mencapai tujuan bulanan Anda? Hanya 111 sehari.

Dalam hal ini, alih-alih mencoba membuat 40.000 penjualan tahunan, Anda harus menargetkan hanya 111 per hari. Dengan mengambil pendekatan ini, Anda dapat mengevaluasi kampanye Anda setiap hari, dan karenanya, menentukan kemungkinan kebocoran dalam strategi Anda lebih cepat.

Garis bawah? Saat menetapkan tujuan periklanan Anda, ingatlah untuk memulai di bagian akhir dan jabarkan sasaran "gambaran besar" Anda menjadi sasaran yang lebih kecil.

Saya tahu saya tahu. Ini konsep yang sederhana. Tetapi itu akan membuat hidup Anda lebih mudah.

Lebih Banyak Artikel di Facebook
  • Lembar Curang untuk Materi Iklan Facebook Konversi Tinggi - memilih materi iklan yang tepat untuk kampanye Anda bisa rumit, tetapi dalam panduan ini, penulis pemasaran Brad Smith menyederhanakan proses dan menunjukkan kepada Anda tidak hanya bagaimana memilih gambar yang tepat, tetapi bagaimana optimalkan tajuk utama Anda, proposisi nilai, dan bahkan ajakan bertindak untuk konversi yang lebih tinggi.
  • 10 Tips & Fitur Iklan Facebook yang Wajib Diketahui - seperti yang Anda ketahui, Facebook memiliki salah satu platform periklanan terlengkap yang tersedia saat ini, dan jika Anda ingin menemukan beberapa fitur terbaiknya, dan cara menggunakannya, panduan ini telah Anda bahas .
  • Mengapa Iklan Facebook Anda Tidak Berkinerja Seperti AdWords (Dan Mengapa Mereka Tidak Akan) - jika Anda bertanya-tanya mengapa Iklan Facebook Anda menyedot sementara kampanye Google Adwords Anda menghancurkannya, artikel ini memiliki jawabannya.
  • Panduan Pemula untuk Wawasan Facebook - Bukan rahasia besar bahwa semakin banyak yang Anda ketahui tentang audiens Anda, semakin baik Anda bisa menjualnya kepada mereka. Di artikel ini, Anda akan belajar cara menggunakan Wawasan Facebook untuk memahami audiens Anda di tingkat yang sama sekali baru.
  • Pemasaran Facebook: Panduan Lengkap untuk Pemula - baru mengenal Iklan Facebook? Tidak masalah. Dalam posting ini, Zach Bulygo membahas dasar-dasar untuk memulai pemasaran di "Jejaring Sosial."
Saatnya Membuat Iklan Pertama Anda yang Berkualitas

Dengar, saya mengerti.

Anda telah menghabiskan begitu banyak uang untuk berbagai strategi dan metode, dan Anda takut gagal lagi. Tetapi satu-satunya cara untuk berhasil adalah bergerak maju dan mencoba berbagai hal.

Dan saya ingin sepenuhnya tumpul dengan Anda. Bahkan jika Anda menerapkan informasi ini, saya tidak dapat menjamin Anda akan membuat iklan yang menguntungkan.

Mengapa? Karena ada terlalu banyak faktor yang dapat memengaruhi hasil Anda - seperti industri, anggaran, pengalaman, dan bahkan negara Anda. Tetapi saya dapat menjamin satu hal: informasi ini akan menempatkan Anda di jalan yang benar menuju kampanye yang lebih menguntungkan dan sukses.

Tapi Anda harus mencobanya, bukan begitu?

Bagaimanapun, itu terserah Anda.

Saya ingin mengetahui pikiran Anda, brutal atau sebaliknya.

Semoga Artikel ini Bermanfaat. [ASC]

No comments

Powered by Blogger.